Bagaimana cara membuat e-mail ?

Posted by Ĵũňǻîdî On 23 Nov 2011 0 komentar
Tanya : Bagaimana Cara membuat e-mail ?
 
Jawaban :
Bagi pemula yang berkecimpung didunia internet terkadang belum mengerti, tidak bisa membuat e-mail. E-mail adalah kepanjangan dari “electronic mail” yaitu sebuah alamat surat electronic/internet yang bisa untuk mengirim maupun menerima surat.
Agar bisa mengirim dan menerima e-mail kepada orang lain maka anda harus memiliki e-mail terlebih dahulu dalam internet. E-mail dapat dibuat dengan gratis pada situs Hotmail, Yahoo , Google dan lain-lain.
Berikut ini cara membuat e-mail di Google :
1. Buka Internet anda.
2. Pada kotak address [ internet explorer, opera, Mozilla firefox] ketik : http://www.gmail.com, kemudian tekan ENTER.
3. Setelah loading maka akan masuk pada situs gmail, pada kanan atas klik tulisan “CREATE AN ACCOUNT” yang berarti anda membuat akun e-mail baru.
4. Setelah itu akan muncul seperti dibawah ini :
cara membuat email

5. First name [ isi nama depan ], Last name [ isi nama belakang], Desired Login Name:[isi nama untuk login misal: tanyasaja, Tanya_saja, tanya.saja dan lain-lain.] untuk ketersediaan nama user klik “chech availability”.
6. Choose a password:[ isi kata kunci untuk login], Re-enter password:[isi ulang kata kunci].
7. Security question: [pilih/buat pertanyaan rahasia], Answer:[jawaban pertanyaan rahasia], demi keamanan e-mail anda.
8. Recovery email: [isi e-mail anda yg lain/kalau belum ada kosongkan saja], Location: [pilih lokasi Negara anda], Birthday: [isi bulan/tgl/tahun kelahiran], Word Verification:[masukkan ulang huruf-huruf pada kotak].
9. Terms of Service:. [ peraturan kebijakan dari fihak google]
10. Setelah membaca semua peraturan dan mengisi kotak klik “I accept Create my account” sebagai tanda anda setuju membuat e-mail.
11. Selesai sudah, untuk mengirim e-mail setelah login/masuk klik “compose” untuk mengecek e-mail masuk klik “inbox” dan seterusnya, agar lebih mudah setelah masuk Create New account ubah pada Change Language : pilih bahasa Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Makasih atas :
Komentar dan Kritik anda
Untuk bertanya klik menu "Tanya ?"